Teras Ngotot Soal CPNS Harus Seragam

Posted: November 19, 2010 in News

PALANGKARAYA – Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang tetap ngotot bahwa pembuatan soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah itu harus dikoordinasikan pemerintah provinsi.

Artinya, soal ujian yang akan digunakan dalam ujian pada 28 November nanti adalah soal yang dibuat oleh Universitas Palangkaraya (Unpar) yang telah ditunjuk Pemerintah Provinsi Kalteng untuk membuat soal tersebut.
Teras menegaskan sikapnya itu sesuai dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB). Karena itu dia meminta pemerintah pusat juga konsisten dalam hal itu.

Teras menegaskan tidak akan mundur sedikitpun dengan sikapnya, selama MenPAN dan RB belum mencabut surat terkait perintah tersebut. Jika ada kabupaten/kota yang membuat sendiri soal CPNS nya, Teras meminta pemerintah pusat tidak memproses nomor induk pegawai (NIP) yang lulus tes CPNS tersebut.

Seperti diketahui, Teras atas perintah MenPAN dan RB mengistruksikan agar pelaksanaan tes CPNS di 14 kabupaten/kota di Kalteng dikoordinasikan pemerintah provinsi, termasuk dalam pembuatan soal ujian CPNS.

Yang menjadi permasalahan, saat ini ada enam kabupaten/kota yang sudah telanjur terikat kontrak pembuatan soal ujian CPNS dengan perguruan tinggi tertentu hingga beberapa tahun ke depan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s