Sampan Terbalik, 2 orang hilang

Posted: November 18, 2010 in News

SAMPIT – Maksud hati bersilaturahmi ke rumah sanak keluarga malah berujung malapetaka. Kecelakaan air yang bertepatan dengan Idul Adha ini terjadi ke Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebuah sampan berisikan tiga rombongan Pondok Pesantren Modern Idrisia, Rabu (17/11) siang pukul 13.00 WIB terbalik. Dua penumpang dikabarkan hilang, sementara seorang berhasil selamat dari kejadian.

Informasi yang dihimpun radar sampit menyebutkan, enam orang dari Pondok Pesantren Modern Idrisia Jalan Tatar Kota Sampit menuju kediaman nenek Frengki di DEsa Lubuk Ranggan, Kecamatan Cempaga, Kotim, menggunakan tiga sepeda motor, Rabu (17/11) kemarin. Mereka adalah Frengki Suwito (20), Rocky Afresian (20), Fredi Suryadinata(20), Hanif (24), Saiful Anwar (20) dan M Nasrul (23).

Setibanya di rumah nenek Frengki, mereka berpncar sambil brmain-main. Rumah neneknya Frengki berada persis di bantaran Sungai Cempaga. Frengki bersama dua temannya, M Nasrul dan Saiful Anwar lantas bermain di Sungai sambil naik sampan. Siang itupun ketiganya menuju ke sungai yang kebetulan di belakang kediaman sang nenek.

Saking asyiknya mereka bermain, sampan yang mereka dayung sampai ke tengah sungai. Entah kenapa sampan mendadak oleng dan terbalik. M Nasrul yang saat itu berada di bagian depan dan Saiful Anwar di tengah hilang ditelan arus Sungai Cempaga. Sementara, Frengki yang saat di sampan berada dibelakang sempat menyelamatkan diri.

Mengetahui ada korban enggelam di Sungai Cempaga, warga langsung lapor ke Polsek Cempaga. Kapolsek Cempaga Iptu M Fadholin membenarkan bahwa di wilayah hukum telah laka air tersebut. “Setelah menerima laporan, anggota kami langsung mendatangi TKP, mencatat keterngan saksi-saksi,” ujarnya, kemarin petang.

Mantan Kanit Regident Satlantas Polres Kotim ini menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengasuh pondok pesantren Modern Idrisia.”Sementara kami baru memeriksa empat orang saksi dan kecelakaan air ini masih dalam lidik lanjut kami,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s